Sunday, May 29, 2011

Tips Cantik Alami


Banyak perusahaan yang menawarkan produk-produk kecantikannya. Katanya sihh bisa bikin awet muda, bisa bikin putih. Tapi, sembarangan memilih produk akibatnya bisa fatal loh.! Apalagi kalau produk tersebut mengandung bahan yang berbahaya buat tubuh kita. 
Perlu kita ketahui, untuk menjadi cantik tidak harus dengan mengonsumsi obat-obatan yang berlebihan dan gak jelas. Menggunakan lotion yang gak jelas dari mana asalnya dan apa kandungannya. Kenapa gak coba aja bahan alami yang sudah disediakan alam buat kita?? 
Dengan mengonsumsi  bahan dari alam seperti buah-buahan, sayuran, dll. Kulit kita bisa cantik alami TANPA EFEK SAMPING..! 
Berikut ada beberapa bahan-bahan untuk membantu mempercantik kulit kita agar senantiasa terlihat indah di pandang mata, tidak hanya menghaluskan tetapi juga menyehatkan. 
1.Jeruk Nipis
Buah yang satu ini lebih dikenal sebagai
penghilang bau amis, atau campuran penyedap makanan. Tapi sebenarnya air jeruk nipis ini juga banyak manfaatnya untuk kecantikan dan kesehatan. Air yang berasal dari daging buah ini dikenal sanggup membuat pori-pori mengecil dan menghilangkan kelebihan lemak pada jenis kulit berminyak.
Manfaat :
Untuk merapatkan pori-pori kulit. Ambil daging jeruk nipis, oleskan pada kulit wajah. Biasanya di sekitar hidung dan pipi yang pori-porinya terlihat besar. Untuk memutihkan dan menghaluskan kulit. Usapkan potongan jeruk nipis pada wajah dan kulit bagian tubuh lainnya.

2.Alpukat
Konon alpukat banyak sekali nianfaatnya terutama untuk kecantikan. Dengan ilmu pengetahuan, terbukti bahwa alpukat memang kaya vitamin, mineral dan minyak alami. Alpukat banyak mengandung vitamin A, C, dan E, zat besi, potasium, niasin, asam pantotenik serta protein yang tidak biasanya terdapat dalam buah. Semua zat ini berguna bagi keindahan dan kesehatan kulit.

Manfaat :
Sebagai pelembab. Ambil bagian dalam kulit alpukat, yang mengandung humektan, dan mampu menahan kelembaban kulit. Gosokkan secara lembut ke seputar wajah dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu basuhlah wajah menggunakan air dingin. Lakukan malam hari sebelum Anda tidur karena malam hari adalah waktu yang tepat bagi kulit untuk bekerja. Wajah yang terjaga kelembabannya membuat make- up bertahan lama sesudahnya.

3.Jamur
Jamur kaya akan vitamin B2 yang bisa memelihara,dan memperbaiki noda di wajah. Selain itu vitamin ini penting untuk perbaikan kulit yang digunakan tubuh dalam jumlah besar sesudah terjadi luka bakar atau luka lainnya,atau sesudah menjalani operasi.







4.Mangga
mangga banyak mengandung vitamin A yang kita perlukan setiap hari.Oleh sebab itu mangga baik untuk kulit wajah yang bisa menjaga dan memperbaiki kulit agar tidak kekeringan juga mencegah kulit manjadi kering dan bersisik serta bisa mencegah kerusakan radial bebas yang bisa menyebabkan penuaan dini.



5.Cherry
chery mengandung vitamin C yang kita perlukan setiap hari.Sebagai antioksidan,vitamin C mencegah kerusakan kulit dan kerut,serta memainkan peranan penting dalam produksi kolagen,protein struktural di dalam kulit.
Demikianlah beberapa tips dariku..
Semoga bermanfaat yaCh...

:c: :a:

0 comments:

Post a Comment

No BASHING! NO SARA!
Peace... ^-^v