Wednesday, April 9, 2014

Wow ! Ngopi Dapat Mengurangi Resiko Diabetes !


coffee
Ngopi sudah menjadi kebiasaan tersendiri bagi kebanyakan orang di dunia termasuk Indonesia. Mulai yang tua, muda, mahasiswa, pegawai kantoran, dan lainnya seperti tiada hari tanpa ngopi. Dan ternyata kebiasaan ini menimbulkan manfaat terhadap tubuh kita.

Penelitian yang baru - baru ini diadakan oleh
Frank Hu, MD, Professor of Epidemiology and Nutrition di Harvard School of Public Health, mengatakan bahwa minum enam cangkir kopi dapat mengurangi resiko diabetes ! Nah ? Lo ? Kok bisa ?

Ternyata biji kopi mengandung satu zat kimia yang mampu menurunkan kadar gula dalam darah yaitu chlorogenic acid. Chlorogenic acid bekerja dengan mengurangi penyerapan glukosa dalam tubuh.
Berdasarkan penelitian tersebut, minum kopi tanpa gula secangkir sehari mampu menurunkan 8% risiko diabetes, 2 cangkir untuk 15%, 3 cangkir untuk 21%, 4 cangkir untuk 25%, dan enam cangkir bisa turun hingga sepertiganya. Ingat guys Tanpa gula !
Dan selain gula, yang harus dihindari adalah mengonsumsi kopi dengan tambahan whip cream, krimmer, dll.

Dan sebaliknya, mengonsumsi kopi secara berlebihan dengan berbagai tambahan seperti yang sudah saya sebutkan di atas akan menimbulkan efek samping yang negatif untuk tubuh kita.
Cintai tubuhmu ya guys ! :D

Source : Berbagai Sumber
Pissu XD

0 comments:

Post a Comment

No BASHING! NO SARA!
Peace... ^-^v